SURGA YANG DIRINDUKAN





Zaman ssekarang  jumlah  anak gadis usia menikah  lebih banyak dari pemuda ,Hal ini membuat keresahan  anak-anak gadis dan ibu ibu yang mempunyai  anak gadis  usia cukup untuk menikah , janda  bahkan yang sudah punya suami  dalam perjodohan .Setiap anak perempuan  dan orang tua  pasti mengharapkan  pria yang mapan ,berpenampilan menarik  dan mempunyai perhatian  yang baik .Namun  kenyataannya jumlah mereka sedikit  sehingga terjadilah  persaingan untuk mendapatkannya.Ada yang dengan segala cara menunjukkan simpati  agar  mendapat perhatian ,ada  yang malu-malu tapi tidak sportif ,ada yang  bercanda -canda tapi kalau berkenan  mau saja .dan ada yang diam-diam menyimpan rasa tapi sungkan untuk mengungkapkannya.Itulah dunia sekarang!

Saya termasuk yang lama baru  menikah ,walaupun  sudah mulai aqil baliq sudah terpikir untuk menikah,namun Allah berkehendak lain jalanNya  mengharuskan saya untuk menyelesaikan sekolah dan bekerja,dan baru menikah setelah umur 36 tahun.Karena hal yang demikianlah saya pernah  merasakan  hal yang sama  dalam menanti jodoh.

Bagaimana perasaan ketika kawan-kawan satu persatu menikah dan bahkan adik sendiri sudah mendahului menikah,ketika mereka telah mempunyai anak?tidak bisa diceritakan keresahannya belum lagi komentar rekan-rekan dan tetangga.Kalau tidak sabar bisa menjadi orang yang pemarah dan cepat tersinggung..

Ternyata kalau kita  menunggu jodoh tanpa ada ikhtiar di zaman sekarang itu tidak mungkin ,kita harus berusaha untuk mendapatkan simpati tanpa harus meruntuhkan  harga diri kita ,disamping  itu do.a pun sangat di perlukan .Untuk mendapatkan jodoh yang baik kita juga harus membersihkan diri kita baik jasmani  maupun rohani..

Untuk menghindari persaingan Yuk kita buka google bagaima pedoman untuk mencari jodoh yang diridhai oleh  Allah!.

Menurut Channelmuslim,com  Cara Mendapatkan Jodoh yang Diridhoi Allah adalah sebagai berikut

1, Yakini janji Allah

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur: 26).

Ini adalah janji Allah. Jadi jika kita ingin mendapatkan laki-laki yang sholeh yang kelak akan mendampingi hidup kita maka terus memperbaiki diri..Insya Allah nanti pada saatnya tiba Allah akan kirimkan calon suami yang keshalehannya sama persis dengan dirimu.

Jika kita mau melihat bagaimana kondisi calon suamimu maka lihatlah dulu bagaimana kondisi dirimu. Jika engkau berusaha untuk menjadi sosok yang shalehah, gemar melakukan kebaikan, maka Allah akan mengirimkan untukmu laki-laki yang shaleh.

Dan ini adalah janji Allah, sedangkan Allah tidak akan pernah ingkar janji. Jadi selama menunggu sang pangeran itu datang, fokus untuk meningkatkan keshalehan, memperbaiki diri, meningkatkan keterampilan  diri sesuai disiplin ilmu dan terus menimba ilmu.

Pastikan dirimu dulu agar Allah mengirimkan calon suami yang pantas dengan keshalehanmu.

2. Berilmu

Teruslah belajar dan belajar khususnya belajar untuk menjadi sosok istri yang sholehah. Belajar bagaimana caranya menghadapi seorang laki-laki, ketahui sifat laki-laki itu seperti apa, apa yang disukai dan dibenci seorang laki-laki dan bagaimana membahagiakan suami.

Carilah ilmu dari mana pun sumbernya. Seseorang yang berilmu akan lebih siap dan lebih mampu menghadapi tantangan saat nanti berumah tangga.

Jadilah pembelajar sejati, terus dan terus menimba ilmu sampai batas waktu kita berhenti.

3.Berdoa

Mintalah kepada Allah, sosok calon suami yang terbaik menurut Allah bukan menurut diri kita. Mungkin kita memiliki kecenderungan dengan si A atau si B, tetapi saat meminta kepada Allah mintalah yang terbaik.

Allahlah yang tahu masa depan, Allah jugalah yang tahu siapa sih laki-laki yang tepat untuk diri kita. Hanya Allah yang tahu, siapa sih sosok laki-laki yang mampu menguatkan kesholehan kita, yang mampu mendukung kesuksesan dan yang mampu mempermudah masuk surga-Nya.

Jadi serahkan urusan jodoh kepada Allah dengan cara apa, dengan cara banyak berdoa kepada Allah khususnya berdoa pada waktu-waktu mustajab.

4.Ikhtiar yang benar

Ikhtiarlah untuk mendapatkan jodoh sesuai batas-batas syariat karena disitulah letak keberkahannya. Hindari berikhtiar yang tidak disukai-Nya.

Disamping  itu untuk mengenali jodoh kita ,kita bisa buka Al Qur'an surah Ar-Rum Ayat 21

وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ
Terjemahan
Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah
 Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu 
dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan 
merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan 
di antaramu rasa kasih dan sayang.
 Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar 
terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) 
bagi kaum yang berpikir.


Artinya  kalau  sesorang itu memang jodoh kita ,kita akan merasa tentram kepadanya,, dan diapun tentram bersama kita  dan kita merasa yakin bahwa seorang itu akan menjadi milik kita

Nah seperti itulah langkah -langkah yang di berikan  channelmuslim.com itulah yang saya gunakan   untuk  mendapatkan jodoh.Walaupun lama baru  ketemu namun kita tidak perlu putus asa  tetaplah berniat untuk menikah ,,selama kita masih  ada niat dan selalu berusaha sesuai syariat Insyaa Allah  Allah akan memberikan jodoh untuk kita.


Tinjauan Pustaka

https://chanelmuslim.com/pranikah/cara-mendapatkan-jodoh-yang-diridhoi-allah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panen Berkah 2023

MAHANCAU

BALAHINDANG